Jumantik Cilik siap bergerak

Jumantik Cilik siap bergerak


Para Jumantik Cilik Permu Cipta Laras Bulusulur ini berkeliling rumah warga pada Jum’at 19/4/2019 untuk melakukan pemantauan jentik nyamuk di dalam bak mandi

Dalam upaya mencegah terjadinya penyakit demam berdarah dengue (DBD), warga Perumahan Cipta Laras Bulusulur Kec Wonogiri juga membentuk juru pantau jentik (Jumantik) cilik. Dwi Rahamti pelaksana Promkes UPTD Puskesmas Wonogiri 1 yang juga Pembina wilayah desa Bulusulur mengatakan, mereka aktif menjadi jumantik cilik bersama dengan kader kesehatan perumahan setempat.


Para Kader kesehatan dan Jumantik Cilik Perum Cipta Laras Bulusulur siap bergerak

Para Kader kesehatan dan Jumantik Cilik ini berkeliling rumah warga pada Jum’at 19/4/2019 untuk melakukan pemantauan jentik nyamuk di dalam bak mandi, dispenser, pot bunga dan tempat lain yang memungkinkan berkembangnya jentik nyamuk. “Mereka dalam menjalankan tugasnya sebagai Jumatik Cilik bersama kader kesehatan disambut dengan baik oleh warga perumahan cipta laras, warga mau membuka pintu dan mempersilahkan untuk memeriksa jentik nyamuk,” tambah Dwi Rahmanti. Kegiatan Jumantik Cilik ini sangat baik dan didukung penuh oleh warga perumahan sebagai wahana untuk mendidik anak-anak mereka pada program kesehatan. Yang terpenting kehadiran mereka sebagai kader kesehatan cilik secara langsung maupun tidak langsung diharapkan menggugah kesadaran bersama dalam pencegahan penyakit DBD. “Kehadiran jumantik cilik sangat membantu dan menggugah kesadaran bersama, diharapkan, penyakit DBD di wilayahnya dapat dicegah,”” tambahnya. (mBinG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *