Vaksinasi bagi Pelaku UMKM di Wonogiri

Vaksinasi bagi Pelaku UMKM di Wonogiri

Vaksin atau imunisasi adalah tindakan medis yang tujuannya adalah untuk mencegah penyakit, bukan mengobati. Karena itulah vaksin sangat penting diberikan pada setiap orang sebelum terinfeksi penyakit tertentu. Kegiatan vaksin di Pendopo Wonogiri ini dilaksanakan dari tanggal 1 – 4 September 2021, dengan masyarakat pelaku UMKM di Wonogiri. Sebagai pendata sasaran untuk diberikan vaksin adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG) Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan ini melibatkan berbagai sektor, baik kesehatan maupun non kesehatan. Dinas Kesehatan, UPTD Puskesmas, RSUD Wonogiri dan Rumah Sakit Swasta Wonogiri. Sektor non kesehatan yang juga terlibat antara lain Kepolisian, TNI, dan Satpol PP. Mengapa dilakukan vaksinasi ? vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini. Meskipun tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat Covid-19, dalam upaya untuk mendongkrak pertumbuhan perekonomian, dimulai dari pelaku UMKM sehingga harapan kedepannya pelaku UMKM punya daya tahan tubuh yang kuat terhadap Covid-19, sehingga toko-toko cepat buka dan perekonomian cepat bangkit kembali.

Cara untuk mendapatkan vaksin atau imunisasi untuk pelaku UMKM adalah datang langsung ke Pendopo Kabupaten Wonogiri dengan membawa fotokopi KTP dan juga blangko yang sudah dibagikan.