Evaluasi Menjelang Tengah Tahun, Tahun 2021

Evaluasi Menjelang Tengah Tahun, Tahun 2021

Kegiatan monitoring dan evaluasi adalah kegiatan yang diperlukan untuk memonitoring kegiatan telah berjalan sesuai rencana, perlu perubahan, dan proses-proses lainnya sehingga bisa mengoptimalkan capaian output. Hal ini juga memfasilitasi apabila ada perubahan rencana di tengah jalan, potensi permasalahan, dan sebagainya.

Pada tanggal 07 Juni 2021, dilaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi kegiatan bersumber dana APBD II, DID, maupun DAK. Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat struktural di lingkungan Dinas Kesehatan Kab. Wonogiri. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Wonogiri, dr. Adhi Dharma, M.M. Dalam arahannya, beliau menekankan untuk melihat pengalaman-pengalaman di tahun-tahun sebelumnya. Adanya perubahan yang berkali-kali dari segi regulasi dan anggaran, harus disikapi dengan tetap mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan dan kepatuhan pada regulasi.

Pada kesempatan tersebut, masing-masing kepala seksi memaparkan pelaksanaan kegiatan, capaian kegiatan, permasalahan, sekaligus alternatif-alternatif pemecahan masalahnya. Beberapa permasalahan diantaranya perubahan regulasi, tidak sama keluarnya peraturan antara kementerian/lembaga. Adanya kondisi pandemi Covid-19 juga berpengaruh terhadap kegiatan dan anggaran di Dinas Kesehatan.