Pelatihan Sanitasi bagi Pengelola Industri Rumah Tangga Pangan di Dinas Kesehatan Kab. Wonogiri tahun 2018

Pelatihan Sanitasi bagi Pengelola Industri Rumah Tangga Pangan di Dinas Kesehatan Kab. Wonogiri tahun 2018

Dalam upaya pengawasan hygiene dan sanitasi Industri Rumah Tangga Pangan (IRT-P) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri tahun 2018, maka dilaksanakan Pelatihan Sanitasi IRT-P bagi pengelola Industi Rumah Tangga Pangan yang dihadiri oleh peserta (pengelola IRTP) pada hari Senin, tanggal 29 Oktober 2018 pada jam 08.30 sampai jam 12.00 di ruang Mawar DKK Wonogiri.

Bapak Kepala Bidang, dan para Narasumber.

Total peserta yang diundang untuk pelatihan ada 50 peserta yang berasal dari wilayah kerja puskesmas Wonogiri II, puskesmas Wonogiri 1, puskesmas Pracimantoro II, puskesmas Giritontro, puskesmas Pracimantoro I, puskesmas Paranggupito, puskesmas Batuwarno, puskesmas Girimarto, puskesmas Jatisrono I, puskesmas Ngadirojo, puskesmas Tirtomoyo II, puskesmas Nguntoronadi I, puskesmas Jatiroto, puskesmas Purwantoro I, puskesmas Tirtomoyo I, puskesmas Selogiri, puskesmas giriwoyo II, puskesmas Eromoko i, puskesmas Baturetno I, dan puskesmas Jatipurno.

Peserta pelatihan pengelola Insudtri Rumah Tangga Pangan.

Acara dibuka oleh sambutan dari bapak Kepala Dinas Kesehatan yang pada kesempatan kali ini diwakilkan oleh bapak Kepala bidang Kesehatan masyarakat yaitu bapak Mardiyanto, SKM, M.Kes. yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari bapak Suwarsono, SKM, M.Si yatu Kepala seksi Farmasi, makanan dan minuman tentang pengelolaan industri rumah tangga pangan khususnya di proses pengelolaan bahan makanan, produksi makanan, pengemasan makanan serta penyakit yang dapat ditimbulkan karena kesalahan dalam mengolah makanan. Untuk narasumber selanjutnya yaitu pemaparan dari bapak Sumarsono Purwadi, SKM, MM tentang sanitasi dan hygiene dalam mengolah dan memproduksi makanan.

Narasumber dari Kepala Seksi Farmasi, Makanan, dan Minuman Bapak Suwarsono, SKM. M.Si saat mengisi sesi pertama.

 

Narasumber dari Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan bapak Sumarsono Purwadi, SKM, MM. saat sesi kedua.